Tuesday, October 1, 2013

Pembukaan

      Kebanyakan orang berpikir dia merasa bijaksana atau mendapatkan kebijaksanaan saat mereka mengetahui sesuatu atau mencoba mengetahui sesuatu yg mereka pun belum tentu memahami apa yg mereka coba pahami. Seperti salah satu filsuf terkenal yaitu, Socrates, "The real wisdom is knowing you know nothing." Kalau di bahasa Indonesia kan (tidak berarti saya mengira kalian tidak bisa bahasa inggris) (hanya mau meluruskan hehe) Kebijaksanaan sebenarnya datang ketika anda mengetahui bahwa anda tidak mengetahui apapun. 

            Enough for the bullshit up there haha sorry, jadi saya Boby Yurismono, saya 16 tahun and currently trying to survive a year in Canada. Yap saya sedang mengikuti program pertukaran Budaya dari Rotary International. Perlu diingat bahwa ini bukan pertukaran pelajar. Saya tidak mengambil nilai dari sekolah yg saya ikuti saya hanya ingin mendalami perbedaan manusia di seluruh dunia. Terutama hal yg paling saya ingin dalami adalah perbedaan pola pikir masyarakat di seluruh dunia. As you know it, the language that I used is BAHASA INDONESIA, its not BAHASA MALAYSIA or MELAYU, its freaking Indonesia! We are different! Jadi saya anak 16 tahun dari Indonesia yg terbang sendirian ke Toronto dan sekarang saya tinggal di kota kecil yg sangat indah menurut saya namun terlalu sepi (in fact, Jakarta always got traffic everywhere) dan kota ini bernama Stratford yg dekat dengan Toronto. 

            Di paragraf pertama tadi itu yg saya maksudkan adalah bahwa hal yg paling bijaksana atau bisa dibilang kebijaksanaan datang saat seseorang itu menerima bahwa Ia itu tidak tahu apa2, bahwa sebenarnya otak kita itu kosong dan pada saat itulah kebijaksanaan datang dan kita bisa belajar banyak hal baru melalui hal itu. Itu adalah hal sulit dilakukan saya pun selalu mencoba dan selalu gagal dan memang manusia itu memliki emosi yg sedemikian hebatnya sehingga melupakan bahwa kita itu hanya manusia yg sangat amat kecil di alam semesta yg besar ini. 

                 Demikian pembukaan yg ada dari saya. Saya akan mencoba regularly posting disini apapun hal yg saya pikirkan. Peace out!
The great philosopher, Socrates.

No comments:

Post a Comment